Jumat, 18 Desember 2015

Kerusakan Keyboard Laptop






Kerusakan Keyboard internal pada laptop atau keyboard asli pada Laptop memang jarang terjadi namun terkadang dapat tiba-tiba muncul saja. Apakah ada penyebabnya? Tentu saja ada.


1. Keyboard internal rusak bisa jadi karena Laptop anda pernah terjatuh atau tertimpa sesuatu.
2. Penyebab lain adalah menaruh Laptop di dalam tas yang banyak bebannya hal ini bisa membuat laptop tertindih oleh beban atau anda tidak sengaja bersadar di tas anda tersebut, sehingga membuat keyboard nya rusak, bahkan bisa jadi HARD DISK laptop anda yang akan menjadi korban.
3. Keyboard terlalu sering digunakan, biasanya hal ini terjadi apabila anda sering bermain game yang membutuhkan keyboard ditekan tahan atau di "hold" dll.
Masih banyak lagi penyebabnya namun yang sering terjadi adalah karena hal-hal di atas.

Bagaimana cara mencegahnya?

1. Berhati-hatilah jika membawa laptop anda agar tidak sampai terjatuh
2. Saya sarankan anda untuk membeli TAS LAPTOP sehingga anda tidak menaruhnya di tas anda bersamaan dengan beban berat yang ada bawa.
3. Jangan terlalu sering bermain game agar keyboard tak cepat rusak, usahakan keyboard digunakan untuk hal-hal yang wajar saja.

Jika sudah terlanjur rusak, anda bisa menggunakan aplikasi virtual keyboard untuk Laptop anda. Silahkan jika anda berkenan downloadlah di link dibawah ini :

"DOWNLOAD VIRTUAL KEYBOARD"

Virtual keyboard di atas dapat digunakan untuk mengganti keyboard internal anda. Tapi jika anda membutuhkan Keyboard untuk mengetik cepat saya sarankan agar anda membeli Keyboard eksternal / keyboard terpisah seperti gambar di bawah ini.









Atau anda bisa memperbaiki keyboard internal PC anda, akan tetapi harganya agak mahal dibandingkan dengan beli yang eksternal.

OK Demikian dulu untuk saat ini . Semoga bermanfaat ya..

**Untuk mengakses hal-hal yang dishaare di Blog kami anda bisa terus mengunjungi blog ini atau FOLLOW.**

((_PLEASE COMMENT _))


Tidak ada komentar:

Posting Komentar